Senin, 08 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - Konco-konco, siapa sih yang tak mengenal Tugu Muda? Ikon khas Kota Semarang ini selalu menjadi objek turis-turis yang datang ke Semarang, baik turis asing maupun domestik. Tidak hanya turis, bahkan warga Kota Semarang juga gemar mengunjunginya, terutama pada hari-hari libur seperti weekend dan tanggal merah. Maka tak heran jika di malam minggu Tugu yang menjadi monumen peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang ini tak pernah sepi.
Tugu Muda terlihat gagah dengan lampu berwarna-warni
Bukan menjadi pemandangan baru jika para wisatawan yang sedang melancong ke Semarang selalu menjadikan Tugu Muda sebagai objek berfoto, baik sendiri maupun foto bersama teman-teman ataupun keluarga. Menara Tugu Muda setinggi 53 meter ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Khususnya di malam hari, ketika lalu lalang kendaraan mulai berkurang, objek Tugu Muda akan nampak sangat megah dan gagah. 

Menara Tugu Muda dikelilingi oleh air mancur serta taman-taman hijau yang membuatnya terasa asri meski berada di tengah kawasan kota yang padat. Beberapa kursi juga disediakan bagi Konco-konco yang ingin menikmati suasana Tugu Muda di malam hari yang dikelilingi gemerlap lampu kota dan kendaraan yang lalu lalang. Kebersihan kawasan ini juga selalu terjaga. Tidak ada sampah-sampah yang terlihat berceceran di kawasan ini.
Seorang pengendara motor melewati kawasan tugu muda di malam hari
Pemerintah kota saat ini sedang mempercantik Menara Tugu Muda dengan mengganti lampu yang biasa dengan lampu yang mampu berubah-ubah warna sehingga membuat menara ini terlihat lebih unik dan cantik di malam hari. Jika berfoto di sini, tidak hanya Menara Tugu Muda yang menjadi latar, Konco-konco juga dapat mendapati Lawang Sewu yang berada di seberang Tugu Muda sebagai latar foto Anda. Menarik bukan? 
(Nusrotu Aini Latifah/STM/14)

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar