Kamis, 18 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - Mengetahui akan terjadi lonjakan penumpang saat libur Natal dan tahun baru, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang kembali menambah frekuensi perjalanan Kereta Api (KA) Kamandaka, Jumat pagi (19/12). Acara peresmian dilaksanakan pada perjalanan pertama KA Kamandaka yang berangkat dari stasiun Semarang Tawang pukul 05.00 WIB oleh EVP PT KAI Daop 4 Semarang, Wawan Ariyanto. Penambahan jadwal rute perjalanan Semarang-Purwokerto tersebut dikarenakan melihat okupansi  perjalanan yang tinggi, rata-rata 150 persen per hari. Masih adanya sejumlah perbaikan jalan di jalur Pantura menyebabkan melonjaknya minat masyarakat menggunakan jasa kereta api.

Dalam acara peresmian tersebut, pihak PT KAI daerah operasi 4 Semarang juga mengajak para anggota komunitas pecinta KA yang ada di Semarang, seperti komunitas KRDE (Komunitas Rail Fans Daop Empat) dan komunitas IRPS (Indonesian Railways Preservation Society). Dari kapasitas 636 tempat duduk yang disediakan, 473 tempat duduk terisi oleh penumpang yang ikut dalam perjalanan perdana KA Kamandaka. Adapun jadwal KA Kamandaka hingga 31 Desember dari Stasiun Tawang Semarang yaitu mulai pukul 05.00, 11.10 dan 17.00 WIB. Sedangkan dari Purwokerto mulai diberangkatkan pukul 05.00, 11.00 dan 17.50 WIB. Diperkirakan tidak akan terjadi kenaikan harga tiket KA Kamandaka, yakni tetap 70.000 rupiah.
(Andika Sakti/STM/14)

Sumber foto: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/b/bb/Peresmikan_Ka_Kamandaka.jpg/300px-Peresmikan_Ka_Kamandaka.jpg

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar