Selasa, 30 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - Surat kaleng berisi teror bom sempat ditujukan ke Gereja Katedral Semarang pada perayaan Misa Malam Natal. Uskup Agung Semarang, Romo Monsinyur (Mgr) Yohanes Pujasumarta berharap agar masyarakat tetap tenang dengan tidak terpengaruh isu tersebut. Seusai memimpin Misa Malam Natal di Gereja Katedral, ia menghimbau untuk tidak mudah percaya dengan ancaman namun harus tetap waspada dengan konfirmasi. Menurutnya, perayaan keagamaan dimiliki semua agama dan diadakan setiap tahun. Jika muncul isu harus diklarifikasi terlebih dahulu, saat ini orang mudah terkena isu. Jika sampai benar dilakukan, pasti pelakunya bukan orang beragama.

Sebelumnya, Tim Jibom Brimob Polda Jateng melakukan penyisiran di seluruh sudut dan sisi gereja begitu surat kaleng tersebut beredar. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, sistem keamanan semakin diperketat dengan cara memasang alat deteksi logam. Personil gabungan juga telah disiapkan untuk mengamankan rangkaian acara Natal di Gereja Katedral dan 291 gereja lain di Kota Semarang.
(Mario Siswanto/STM/14)

Sumber foto :
http://www.tripadvisor.com/Attraction_Review-g297712-d3702441-Reviews-Gereja_Santa_Perawan_Maria_Ratu_Rosario_Suci_Randusari_Katedral-Semarang_Central_.html

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar