Selasa, 30 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - (31/12) Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang yang bertempat di Jalan Pemuda  nomor 175 Semarang, tengah meluncurkan program  untuk pendidikan yang kreatif  dan edukatif sebagai sarana pembelajaran siswa-siswi yang duduk dibangku taman kanak-kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekolah dasar sampai menengah pertama dengan sebutan Mobil Pintar.

 

Motto Mobil Pintar ini sendiri adalah “Gemar Membaca, Meraih Cita-Cita”, yang dimaksudkan untuk meningkatkan minat membaca anaka-anak diluar jam sekolah dan menjangkau anak-anak yang lingkungan belajarnya jauh dari sumber sarana belajar. Selain itu tujuan diselenggarakannya program ini adalah menyebarkan informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan seni sesuai perkembangan anak usia 4 – 15 tahun. Ditambah dengan program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa maka Mobil Pintar ini sangat bermanfaat bagi anak-anak.

Fasilitas dan sarana yang ditawarkan Mobil Pintar sendiri cukup menarik yaitu buku-buku bacaan, CD interaktif menggunakan program komputer, alat permainan edukatif seperti lego dan sejenisnya serta panggung mini bersama dengan program VCD. 

“Mobil Pintar ini dapat dipesan secara individu maupun kelompok dan kami akan mengunjungi lokasi tersebut dua kali seminggu dengan kunjungan selama 6 jam sehari dan yang pasti ini gratis”, tutur bagian informasi Kantor Arpusda Kota Semarang. 
(Ratih Khoirunnisa/STM/14)

Sumber foto: www.antarafoto.com

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar