Minggu, 07 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - Semarang Bersholawat dalam rangka akhir tahun 2014 Bersama Habib Syeikh bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Umar Mutohar berlangsung dengan khusyuk di Halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (6/12) lalu. Acara berupa pengajian dan sholawat bersama ini dibuka pukul 20.00 oleh Walikota Semarang, Hendar Prihadi. Kegiatan sholawat ini sendiri ditujukan untuk berdoa agar Semarang lebih sejahtera, makmur, dan maju pada tahun yang baru. 

Sesuai dengan judul acara pula, sholawat bersama ini dipimpin oleh Habib Syeikh bin Abdul Qodir Assegaf dan ceramah diisi oleh Habib Umar. Dalam ceramahnya, Habib Umar Mutohar mengajak kaum Muslimin meniru segala perilaku baik Rasulullah Muhammad SAW. Menurutnya, perilaku Nabi Muhammad merupakan contoh berperilaku yang baik dalam hidup, dan bisa diterapkan semua manusia. Dan sifat baik itu jika diterapkan tiap individu, akan meningkatkan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat.

Habib Syeikh memimpin sholawat dalam "Semarang Bersholawat"
Acara yang berlangsung selama dua setengah jam ini berjalan dengan lancar dan tertib. Ribuan jamaah pengajian dan sholawat dari berbagai penjuru kota Semarang memadati Halaman Kantor Balai Kota Semarang sejak pukul 18.00. Meski duduk tanpa ada garis penertib dan hanya duduk beralas koran, jamaah tetap khusyuk dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Acara Semarang Bersholawat ini diakhiri pukul 22.30 dengan lantunan lagu Indonesia Raya dari semua jamaah dan undangan. Sifat nasionalisme tetap ditunjukkan oleh semua hadirin.
(Angga/STM/14)

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar