Selasa, 09 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - Komplek Balai Kota Semarang merupakan pusat pemerintahan kota Semarang. Di Balai Kota Semarang terdapat gedung-gedung seperti kantor wali kota, kantor DPRD, dan beberapa kantor dinas-dinas dari pemerintahan kota Semarang. Namun, taukah Konco-Konco jika ternyata di komplek balai kota terdapat sebuah gedung perkantoran  yang mempunyai fasilitas lengkap dan juga dibuka untuk umum? Ya, gedung tersebut adalah gedung Pusat Informasi Publik atau PIP. PIP ini diresmikan oleh walikota Semarang Hendrar Prihadi, bertepatan pada momen perayaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2014 lalu.


Sebelum dijadikan sebagai Gedung PIP, gedung ini merupakan Kantor Satpol PP kota Semarang, dan dialihfungsikan menjadi Kantor Pusat Pembangunan yang di kelola oleh Bapeda sebelum dijadikan Kantor PIP oleh Pemerintah Kota Semarang. Gedung dua lantai ini mempunyai fasilitas yang lengkap dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti ruang baca, ruang internet, ruang telepon, ruang komunitas yang terdapat pada lantai satu, dan ruang audio visual di lantai dua. Kesemua fasilitas yang disediakan oleh PIP ini dapat dinikmati secara gratis. Dan untuk para pengguna wifi, gedung ini juga dilengkapi area wifi lho.


Selain mempunyai fasilitas yang dapat digunakan oleh umum dan serbagratis, di gedung PIP ini juga merupakan pusat pengelola pengaduan masyarakat, yang menjadi tempat masyarakat yang punya keluhan seputar fasilitas umum di Semarang, seperti tidak lancarnya air, atau jalanan yang rusak. Jadi, untuk Konco-Konco yang mempunyai keluahan terhadap fasilitas umum, atau layanan publik di seputar kota Semarang, jangan ragu untuk datang dan bertemu dengan para pegawai yang ramah dan siap untuk menerima keluhan-keluhan Konco-Konco.
(Sriadi Lintang/STM/14)

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar