Selasa, 09 Desember 2014

Seputar Tugu Muda - Kabar baik bagi Konco-konco yang ingin berkeliling di kawasan wisata Tugu Muda. Pemerintah Kota Semarang dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan telah menyediakan shuttlebus bagi para wisatawan yang ingin berkeliling di Kota Semarang. Shuttlebus ini akan siap mengantar Konco-konco ke berbagai objek wisata di Semarang tanpa dipungut biaya. Salah satu shuttle pemberhentian yang sudah dioperasikan yaitu berada di kawasan Tugu Muda.

Shuttle bus yang akan mengajak wisatawan keliling Semarang
Shuttlebus ini beroperasi dari pagi hingga sore dengan shuttle keberangkatan awal di Pusat Kuliner Batan Miroto, pemberhentian di shuttle kedua dan ketiga yaitu pusat oleh-oleh Pandanaran, shuttle keempat berhenti di seberang RS Hermina. Shuttlebus ini kemudian mengajak wisatawan memutari bundaran Tugu Muda. Shuttle berikutnya ada di depan RS Hermina dan kemudian kembali lagi ke shuttle pertama. Shuttlebus ini juga siap berhenti di objek wisata yang diminta oleh wisatawan, seperti Lawang Sewu, Museum Mandala Bakti, atau Wisma Perdamaian. Namun jangan berharap bus ini akan menunggu, karena ia hanya akan berhenti dan menunggu selama lima menit di shuttle-shuttle yang sudah ditentukan tersebut.

Pemerintah Kota mengoperasikan empat shuttlebus baru bergambar tempat-tempat wisata di Semarang lengkap dengan tulisan "Yuk muter-muter Semarang". Armada ini sudah dilengkapi dengan audio, AC, jok istimewa, serta CCTV yang akan terus memantau petugas. Shuttlebus ini diadwalkan untuk selalu berangkat dalam 15 menit sekali dan berhenti di shuttle-shuttle selama lima menit.

Saat ini, rute yang dilalui hanya Pusat Kuliner Batan Miroto, Pusat Oleh-Oleh Pandanaran, dan kawasan Tugu muda. Namun rencananya, pada Januari 2015 pemerintah akan mulai mengoperasikan shuttlebus ini dengan rute tempat-tempat wisata yang lain seperti Kota Lama dan Sam Poo Kong. Dengan adanya shuttlebus ini tentunya sangat memudahkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk berkeliling Kota Semarang. Yuk muter-muter Semarang! 
(Nusrotu Aini Latifah/STM/14)

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar